Minggu, 10 Maret 2013

prediksi MU vs Chelsea

MANCHESTER, KOMPAS.com - Dikabarkan hubungannya tengah retak, Sir Alex Ferguson dan Wayne Rooney punya arena untuk membuktikan semuanya hanya bualan. Chelsea dibidik sebagai korban sekaligus ajang rekonsiliasi dua ikon Manchester United itu.


Disingkirkan Real Madrid dari 16 besar Liga Champions, Selasa (5/3/2013), membawa dampak besar bagi kubu internal Setan Merah. Yang paling mencengangkan adalah ketidakharmonisan hubungan Rooney dan Ferguson. Imbasnya, spekulasi pun berkembang, Wazza akan dilego pada akhir musim ini.



Meski telah dibantah Ferguson, spekulasi itu tak padam setelah Terry Venables mengemukakananalisisnya yang lumayan tajam.



Praktis, mau tak mau Rooney dan Ferguson harus mengajukan bantahannya dengan pembuktian. Hanya kemenangan plus tiket ke semifinal Piala FA yang dapat memadamkan kabar perselisihan antara keduanya. 



"Kami punya pekerjaan untuk diselesaikan pada Minggu (10/3/2013) dan saya pikir kami akan menyelesaikannya," ungkap Ferguson kepada Fox Sports, Sabtu (9/3/2013). "Kami sudah melalui prosedur ini berkali-kali. Ketika Anda bekerja untuk sebuah klub pada waktu yang lama, bakal ada momen dan saat-saat buruk. Secara umum, kami akan bangkit dan itu yang akan kembali kami lakukan."



Ferguson pun hanya kehilangan tiga pemain dalam laga yang akan disiarkan langsung TransTV,Minggu malam ini, mulai pukul 23.15 WIB. Dan, posisi ketiga pemain itu telah digantikan dengan baik oleh pemain lainnya.



Kebangkitan juga jadi salah satu tema laga The Blues di Stadion Old Trafford kali ini. Maklum saja, Chelsea setengah dipermalukan wakil Romania Steaua Bucharest 0-1, Kamis (7/3/2013). 



"Pertandingan berat melawan tim kuat yang saat ini juga menjadi pemuncak klasemen (Premier League). Laga tandang bagi kami, jadi kami tahu itu akan menyulitkan, namun kami tetap optimistis dapat lolos," kata manajer ad-interim Rafael Benitez yang dilansir Sky Sports.



Setelah dibawah ke Bucharest, John Terry kemungkinan besar juga dibawah ke Manchester, meski kondisi fisiknya masih meragukan menilik cedera lututnya.



Namun, Rafa telah bersiap untuk laga perempat final Piala FA itu, dengan mengistirahatkan Ramires, Victor Moses, dan Ashley Cole. Ketiganya tak ditampilkan dalam laga perdana 16 besar Liga Europa di Bucharest.



Yang pantas diwaspadai Rafa adalah rekor buruk lima laga tandang Chelsea di Old Trafford. Hanya sekali London Biru mampu menyungkurkan The Red Devils di kandangnya sendiri.



Dan, kali ini pun sepertinya bakal laga yang lebih sulit bagi Chelsea, ketika Ferguson dan Rooney punya sesuatu yang digunakan sebagai ajang pembuktian demi meyakinkan para pendukung MU. 



Perkiraan Susunan Pemain
MU (4-2-3-1): Lindegaard; Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra; Cleverley, Carrick; Rooney, Kagawa, Nani; Van Persie
Pelatih: Ferguson



Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Luiz, Ivanovic, Cole; Ramires, Mikel; Oscar, Mata, Hazard; Ba
Pelatih: Benitez



Kemungkinan Absen
MU: Jones, Fletcher, Scholes (cedera)
Chelsea: Romeu (cedera)



Lima Duel Terakhir
31/10/2012 - Chelsea 5-4 MU (Piala Liga)    
28/10/2012 - Chelsea 2-3 MU (EPL)
5/2/2012 - Chelsea 3-3 MU (EPL)    
18/9/2011 - MU 3-1 Chelsea (EPL)
8/5/2011 - MU 2-1 Chelsea (EPL)



Performa Lima Laga Terakhir
MU: K-M-M-M-S
Chelsea: K-M-M-K-S



Prediksi
Bwin: 1,72 - 3,75 - 4,50
William Hill: 1,80 - 3,30 - 4.80

Kompas Bola: 55-45

Tidak ada komentar:

Posting Komentar